Pages

Subscribe:

Thursday, November 12, 2009

Artikle Joko Susilo (Fomula Bisnis)

Bosan dengan alamat email yang berbentuk tulisan? Sebagai alternatif, anda bisa buat alamat email anda dalam format gambar. Gambar tersebut kemudian bisa anda pasang dalam blog anda maupun forum yang anda ikuti.
Tips Mudah Cara Membuat Alamat Email Anda Menjadi Format Gambar 3Gunanya apa? Selain terlihat lebih manis, gunanya juga mencegah agar alamat email anda tidak terdeteksi oleh program pencari alamat email yang biasa dipakai para spammer. Sehingga alamat email anda tidak terjaring masuk ke dalam daftar email spammer yang potensial akan mereka kirimi email spam.
Bagaimana cara membuat alamat email menjadi gambar?
Caranya, buka di sini untuk membuat gambar email. Kemudian masukkan alamat email anda. Lalu klik make picture!
Tips Mudah Cara Membuat Alamat Email Anda Menjadi Format Gambar
Selanjutnya tinggal anda kopi kode yang ada untuk kemudian anda masukkan ke blog atau situs web anda.
Tips Mudah Cara Membuat Alamat Email Anda Menjadi Format Gambar 2
Mudah kan?
Silakan anda coba dan beritahu saya bagaimana hasilnya. Bagi yang mau liburan, jangan lupa siapkan juga jawaban otomatis di email anda.
Salam ACTION!

5 Hal yang Melejitkan Orang-Orang (Biasa) Menjadi Sukses

 By Joko Susilo |

Kenapa keberhasilan tampak begitu mudah menghampiri orang lain dan tidak pada diri anda? Kenapa orang lain tampak begitu gampang mendapat apapun yang diinginkannya, sedang anda sekalipun merasa sudah berusaha SANGAT keras, bahkan mungkin jungkir balik ke sana kemari namun yang didapat hanya secuil.
Apa benar itu karena takdir? Apa mungkin mereka lebih beruntung dari anda?
Tentang orang-orang yang berhasil, dari pengamatan saya, mereka memiliki beberapa kesamaan:
  1. Mencintai yang dilakukan. Orang-orang sukses biasanya berhasil di bidang yang dicintainya. Karena senang dengan yang dilakukannya, mereka akan menjalaninya dengan riang gembira. Tanpa ada paksaan. Itulah kenapa misalnya seorang seperti Ahmadun Yosi Herfanda dan Jonru bisa menjadi penyair dan penulis hebat. Karena mereka mencintai yang dilakukannya.
    Lakukan apa yang anda cintai. Makin anda lakukan, makin bersemangat dan nikmat menjalaninya.
  2. Berorientasi pada tujuan. Orang-orang sukses selalu berorientasi pada tujuan. Tahu mengapa harus melakukan sesuatu. Dan memfokuskan usahanya untuk mencapai tujuan itu.
    Ketahui dimana anda sekarang dan kemana akan melangkah, dan tahu bagaimana cara mencapainya. Selanjutnya just ACTION!
  3. Berkumpul di lingkungan orang sukses. Nasihat lama mengatakan kalau ingin harum berkumpullah dengan penjual minyak wangi. Berkumpul di lingkungan yang sesuai, bisa mendorong anda mencapai apa yang anda inginkan.
  4. Percaya diri. Orang-orang sukses memiliki kepercayaan diri. Tanpa ragu mereka akan mengatakan kepada orang di sekelilngnya mengenai tujuan-tujuannya. Mereka mengatakan apa saja yang akan mereka lakukan dan hasilkan.
    Jangan ragu, percayalah pada diri anda. Anda bisa!
  5. Bekerja keras dan cerdas. Sekalipun berbisnis internet yang tiap harinya hanya menghadap komputer, namun jangan dikira kita tak perlu kerja keras dan cerdas. Tanpa bermaksud apa-apa, sekalipun saya bisa saja tak bekerja apapun sepanjang waktu, namun tiap harinya saya tetap mengalokasikan waktu bekerja. Sekalipun ada beberapa karyawan yang membantu, saya tetap ACTION. Saya tak keberatan bangun tengah malam sekalipun untuk mengecek email, blog, dan situs web.
    Ya karena saya menyukainya. Saya mencintai apa yang saya lakukan. Saya cinta internet marketing.
Keberhasilan, kesuksesan atau apapun namanya adalah sebuah proses. Proses yang tak datang hanya dengan sekali ucap “simsalabim” maka berubahlah segalanya. Sukses adalah buah dari komitmen dan proses terus menerus untuk mencapai sebuah tujuan. Seperti besi yang ditempa dalam api, sampai akhirnya menjadi pisau atau benda lain yang lebih berguna.
Kesetiaan menjalani proses itulah kuncinya. Meski klise, namun sampai sekarang terus terbukti sangat telak terhadap hasil akhir yang ingin kita capai.
Dalam hidup segala sesuatunya memang tak selalu berjalan sempurna. Namun bukan berarti kita harus terdiam dan menyerah berpangku tangan pada nasib.
Bangkit dan mari ACTION!


5 Tips Mengatasi Masalah Hidup dengan Mengoptimalkan Kekuatan dalam Diri Kita
by Joko Susilo

 masalah-hidup-problem-manusiaDalam hidup, masalah pastilah selalu ada. Namun tak ada persoalan yang tak mungkin diatasi. Dan kita sebagai manusia memegang peran kunci dalam mengatasi suatu masalah.

Seperti yang dinantikan Mas Alhijr Adwitiya di sini. Semoga posting berisi tips-tips sederhana ini dapat menjadi renungan berharga bagi kita bersama. Untuk kemudian kita ACTION-kan dalam kehidupan sehari-hari kita.Silakan simak lima tips mengatasi masalah hidup dengan mengoptimalkan kekuatan dari dalam diri kita sebagai sumber solusinya.
  • The Power of Kepepet. Terkait khususnya dengan sikap suka menunda pekerjaan, salah satu cara mengatasinya dengan menggunakan the power of kepepet. Katakan pada diri kita kalau kita punya waktu tak lama. Mungkin lima menit atau 10 menit untuk menyelesaikan pekerjaan yang harus kita lakukan. Bahkan mungkin dengan pernyataan yang lebih ekstrem, katakan kalau mungkin ini aktivitas terakhir yang bisa kita lakukan di dunia ini. Saya yakin kita akan melakukannya dengan penuh kesungguhan dan tak ada lagi penundaan. Waktu yang singkat akan menekan kita bekerja cepat. Dalam situasi kepepet kita kerap bisa bertindak luar biasa.
  • Cintai Apa yang Anda Lakukan. Apapun profesi atau pekerjaan anda, dan apapun yang anda lakukan, lakukanlah itu dengan penuh kecintaan. Bila kita mencintai apa yang kita lakukan, tak ada kata malas, tak ada kata payah, tak ada kata putus asa. Lakukan yang anda suka dan kebahagiaan akan mengikuti anda. Bisa dalam bentuk uang atau hal lain yang jauh lebih membahagiakan yang tak dapat ditukar hanya sekedar oleh harta.
  • STOP Berpikir Negatif. Positif dan negatif merupakan kedua hal yang selalu akan berdampingan sampai kapanpun. Namun bila kita selalu hanya terjebak dalam kubangan pikiran negatif tak akan pernah ada waktu untuk melihat sebuah persoalan dengan jernih. Misalkan saja kita berkata “ah ini kan sulit”, “mana mungkin saya bisa,” dan segala macam pernyataan sejenis yang hanya melihat aspek negatif suatu hal.
    Segera alihkan perhatian anda pada hal yang positif. Pada peluang baik dan kesempatan positif dari setiap hal atau peristiwa yang terjadi. Bisa sebagai sebuah kesempatan untuk belajar, untuk menjadi insan yang lebih baik, untuk mendapatkan penghasilan tambahan, untuk membangun jaringan yang lebih luas, untuk meraih cita-cita anda, atau apapun itu.
    Kalau kita melihat sisi positifnya, dan bukan pada sisi negatifnya, ketakutan yang selama ini menjalar pada diri anda akan berkurang. Dan anda akan merasa menjadi pribadi yang lebih baik, lebih optimis, dan penuh semangat.
  • Buat Komitmen. Kadang saya dengar pengkomentar yang misal mengetakan sedang kehilangan motivasi atau kurang bersemangat menjalani hidup. Kuncinya, berkomitmenlah secara jujur pada diri kita sendiri. Buat komitmen untuk menjalani hidup yang lebih baik dari detik ke detik, dari menit ke menit, dari jam ke jam, dari hari ke hari, dan dari satu aktivitas ke aktivitas berikutnya.
    Kemudian katakan komitmen itu pada orang-orang di sekitar anda. Ceritakan perkembangan atau kegiatan yang telah anda lakukan terkait komitmen anda sekecil apapun itu pada orang yang sudah anda beritahu tadi.
    Kita harus bertanggung jawab pada komitmen yang sudah dibuat. Jangan buat malu diri kita sendiri. Jadikan komitmen yang telah kita katakan sebagai penjaga semangat kita.
  • Mulai ACTION saja. Ya, selanjutnya ACTION saja. Saat mulai ACTION, berarti anda mulai bergerak. Tidak lagi berada di tempat yang sama. Anda sudah melakukan sebuah kemajuan. Sekecil apapun itu! Daripada hanya mengkhawatirkan hal yang tidak jelas atau berangan-angan tanpa pangkal ujung, mulai ACTION saja. Segalanya akan lebih mudah saat anda mulai ACTION.
Semoga bermanfaat bagi kita semua. Sambut Senin lusa penuh energi.
Tetap semangat dan terus ACTION!


4 Cara Membuat Email Anda Pasti Masuk ke Email Penerima secara Aman
4 Cara Membuat Email Anda Pasti Masuk ke Email Penerima secara AmanDalam email marketing, salah satu ukuran penting kalau email marketing anda berhasil adalah tingginya tingkat keterbacaan email yang anda kirimkan. Untuk itu, mengemas email secara baik menjadi keharusan bagi anda para pebisnis internet.
Apalagi kalau email yang anda kirimkan bukan hanya untuk satu dua orang, tapi ke banyak penerima sekaligus. Menjadi kurang memuaskan hasilnya kalau email yang sudah anda kirimkan ternyata tidak sampai ke email penerima. Akibatnya apa? Ya sudah pasti pesan yang ingin anda sampaikan tidak sampai.
Lalu bagaimana caranya? Apa yang harus anda lakukan agar email anda pasti terkirim ke hampir seluruh penerima email dengan aman?
Yang anda perlu usahakan pertama adalah pastikan email yang anda masuk ke folder inbox, dan bukan kotak spam. Kebanyakan orang, jarang membuka email yang masuk ke kotak spam. Sebagian orang juga akan langsung menghapus email yang masuk ke sana.
Untuk itu, mintalah kepada setiap orang yang akan anda kirimi email agar memasukkan alamat email yang anda gunakan untuk mengirim email, ke dalam daftar kontak email. Contoh, bila anda berlangganan newsletter Joko Susilo, anda masukkan alamat email “cs(at)formulabisnis.com” ke dalam daftar kontak anda. Misalnya anda beri nama Blog Joko Susilo. Maka, setiap anda menerima email kiriman dari saya, kemungkinan besar akan masuk ke dalam folder inbox.
Kedua, setiap mengirimkan email, pastikan anda beri judul. Mungkin saja, saat anda sedang sibuk-sibuknya sampai terlupa memberikan subject/judul pada email yang anda kirim. Ingat baik-baik! Sangat baik, jika anda mengisi email secara urut, dari alamat email yang dituju, subject email, sampai isi email. Mengirim email dengan tata cara yang urut bisa mencegah anda terlupa mengisi subject email.
Dalam memberikan subject/judul email pun saya tekankan agar tidak terdiri dari satu kata saja. Semisal umpamanya, anda tuliskan subject “Hai” saja atau “Halo” saja. Selain tingkat keterbacaannya rendah, filter (penyaring) spam pada email mudah menganggap email yang bersubject pendek tergolong spam, sehingga akan mereka masukkan pada kotak spam.
Ketiga, jangan gunakan HURUF BESAR. Baik di judul email maupun tubuh email, HINDARI menuliskannya dengan HURUF BESAR. Selain secara etis, di internet, huruf besar dianggap tak sopan karena diidentikkan seperti orang yang sedang berteriak, filter spam pada email pun sangat besar kemungkinannya memasukkannya ke keranjang spam.
Keempat, hindari mengirimkan attachment dalam email. Email yang berisi lampiran atau attachment, termasuk yang mendapat perhatian ekstra dari filter spam email. Pada beberapa filter email, lampiran tersebut akan dihilangkan, bahkan terkadang dengan keseluruhan email. Dengan kata lain, email anda tidak sampai pada penerima.
Itulah empat cara membuat email anda masuk ke email penerima secara aman. ACTION-kan dalam email-email anda berikutnya. Bagi yang belum tahu, silakan baca juga Cara Membuat Email Jawaban Otomatis di Yahoo Mail dan Gmail dan tips menulis email bisnis dari Mas Lutfi.
Salam ACTION!

0 comments:

Post a Comment