Dalam pengumuman terakhir 7 keajaiban dunia buatan manusia, candi Borubudur yang asli buatan nenek moyang kita tereliminasi. Entah karena alasan apa tapi tak perlu disesali (mending dikoreksi).
komodoDalam beberapa tahun ke depan (31 Desember 2011) akan diumumkan 7 keajaiban alam dunia dan pulau Komodo sebagai wakil Indonesia masuk dalam 77 kandidat yang akan diseleksi lebih lanjut. Nah kita sebagai warga Indonesia bisa turut serta menentukan peringkat pulau Komodo untuk bersaing dengan kandidat lainnya melalui www.new7wonders.com
Pemilihan ini dibuka pada Juli 2007 dengan kandidat yang masuk 441 termasuk danau toba dan gunung krakatau sebagai wakil Indonesia yang lain tetapi tersingkir. Saat ini sudah diperkecil tinggal menyisakan 77 kandidat termasuk pulau Komodo dan selanjutnya dipilih 21 finalis untuk penentuan 7 keajaiban alam dunia. Saat ini peringkat tertinggi diduduki Taman Nasional Grand Canyon, disusul Mount Everest dan Danau Loch Ness.
Nah supaya pulau Komodo masuk dalam daftar 7 keajaiban alam dunia, ayo kita dukung. Sumbangkan suaramu demi Indonesia..!!!
sumber: Jawapos Kamis, 08 Januari 2009