Hiduplah menjadi orang yang berguna bagi Keluarga,Agama dan Negara.Janganlah lupa yang lima waktu dan berdoalah karena berdoa adalah senjata segala sesuatu.Cintailah panutan Kita Beliau adalah Habibana Wanabiyyana Muhammad.SAW,Semoga Rahmat dan Salam di limpahkan kepada Beliau dan keluarga Beliau dan Semoga kita mendapatkan Syafaátnya nanti di Yaumil Akhir,Amin3x

Mereka Dulu Menertawakan Saya Dan Menganggap Rendah,Tapi Sekarang Mereka Meresa Ta'jub Dan Bangga Melihat Saya.KIAT SUKSES SEORANG CHEF bag 1


Pendahuluan
Saya Dulu Selalu Ditertawakan dan Diejek Atasan Saya dan Selalu Tidak Diperhatikan Tapi Sekarang Mereka Bangga Melihat Saya Sukses dan Posisi sama dengan Guru2 saya dan Melebihi.
Profesi saya adalah seorang Chef yang dalam usia muda bisa menjabat seorang Executive Chef dibeberapa Hotel berbintang,Apartment dan Catering Service.Di Bandung Apartment Majestik,Hotel Vue palace dan di Palembang di Hotel Home Inn Palembang dana di Catering service saya bekerja di Kalimantan Timur tepatnya di daerah Muara badak Samarinda yaitu di Pertambangan Gas di bawah naungan PT.Riyanisa Sekarsari mandiri.

Dan pada tahun 1994-1998 saya bekerja diNegara Paman Sam tepatnya diMiami Florida yaitu diKapal pesiar Majestik of The Seas dibawah perusahaan RCCL,saya menjabat Buffet man Art dan pada tahun 2003-2006 saya bekerja di Saudi Arabia tepatnya di Hotel Holiday Inn Minhal di kota Riyadh,di Hotel Holiday Inn assalam Jeddah dan di Massarah Intercontinental Taif pada waktu itu saya menjabat Chef de Partie sampai menjabat Senior Chef de partie.
Dan sekarang saya bekerja di Negara Kamboja disebuah Hotel berbintang 5,Hotel yang mewah dan megah yang letaknya tepat di Kota Phnom Penh dan saya menjabat sebagai Chef Garde Manger setingkat management level disana saya sebagai tenaga ahli dan staff saya semua orang kamboja dari mulai mereka nol tentang namanya Garde manger sampai sekarang mereka tahu yang namanya Garde Manger juga sama saya dididik tentang Fruit Carving,Vegetables Carving dan Ice Carving sampai sekarang mereka tahu yang namnya apa itu Carving, Decoration dan Ice Carving.Alhamdulillah dalam waktu hampir 2 tahun saya bisa memberikan ilmu kepada orang Kamboja.
Dalam hal ini saya bekerja di Hotel tersebut untuk mendidik mereka menjadi orang-orang terampil dan Alhamdulillah saya bisa mencpai target saya semuanya bisa tahu kerja dan sekarang semuanya pada terampil.

Itulah sekilas pengalaman saya mudah2mudahan bisa bermanpaat bagi teman-teman seprofesi maupun bagi adik-adik yang sekolah di Perhotelan,dan dari Sekolah Tataboga,Bahwa kita kalau punya Ilmu dan keterampilan dan Bahasa Inggris yang paseh,Kita akan dihargai dan disegani oleh setiap orang dimana Kita bekerja bukannya Kita ditakuti karena Kita pandai berkelahi tapi Kita disegani karena Kita Ahli,terampil dan bisa memanage Staff dari negara lain sampai mereka bisa terampil.
Dan saya sangat bangga sebagai orang Indonesia yang bekerja dinegara lain sebagai Tenaga Ahli dan mendidik orang-orang dimana kita bekerja.
Saya mengharapkan untuk teman-teman seprofesi dan untuk Adik-adik saya yang masih sekolah diperhotelan atau lagi sekolah di Sekolah Tataboga,ini merupakan salah satu motifasi bahwa kita bisa bersaing dengan Chef dari negara lain,asalkan kita belajar yang benar kerja yang rajin dapat dipercaya dan yang satu belajarlah Bahasa karena itu adalah kunci dari kesuksesan.
Terimakaasih atas kepada guru-guruku sewaktu saya sekolah dan Chef-Chef yang yang mendidik saya yaitu Chef Syarief Hidayat,Chef Aming Admiral,Chef Andi Suhendi,Chef Maman,Chef Dadang Butcher semuanya Ex Chef di Hotel Papandayan Bandung dan  Kepada Chef Dadang Suherman sekarang masih menjabat Executive Chef Hotel Papandayan Bandung,saya mengucapkan banyak terimakasih atas segala bimbingannya semoga Alloh SWT membalas segala kebaikannya dengan berlipat- lipat,Amien3x

No comments:

Post a Comment

@templatesyard