Pages

Subscribe:

Saturday, June 5, 2010

 RENUNGKANLAH

Saudaraku, Hari terus berlalu seperti roda yang terus berputar, siapapun diri kita, baik berkedudukan tinggi atau rendah, kaya raya atau miskin papa, kita hanyalah manusia yang setiap saat, setiap detik Sang Malaikat akan menjemput nyawa kita.
Saudaraku, Hidup ini hanyalah sekali saja, gunakan sisa waktumu dengan bekerja, mencintai sesama, beramal sehingga kita selalu dicintai oleh Allah SWT sebagai Sang Khaliq.
Dalam firmanNya :“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.”
(QS. Al-Hasyr’: 18)
 
Saudaraku,  Kita akan ditanya tentang umur kita
Nabi bersabda “Tidak akan bergeser kaki manusia di hari kiamat dari sisi Rabbnya, sehingga ditanya tentang lima hal : tentang umurnya dalam hal apa ia gunakan, tentang masa mudanya dalam hal apa ia habiskan, tentang hartanya darimana ia peroleh dan dalam hal apa ia belanjakan dan tentang apa yang ia amalkan dari yang ia ketahui (ilmu).” (HR. At-Tirmidzi )
 
Saudaraku, Allah telah menakdirkan bahwa umur umat  Muhammad SAW  tidak sepanjang umur umat terdahulu. Nabi bersabda dalam hadits yang diriwayatkan oleh At-Tirmidzi dari sahabat Abu Hurairah:
“Umur-umur umatku antara 60 hingga 70, dan sedikit dari mereka yang melebihi itu.”
(Dihasankan sanadnya oleh Ibnu Hajar rahimahullah dalam Fathul Bari, 11/240)
 
Wahai saudaraku, renungkanlah ....mari kita berkarya demi mengisi hari-hari terakhir kita. Semoga Allah selalu  meridhoi seluruh langkah langkah kita. Amien.

0 comments:

Post a Comment