Pages

Subscribe:

Saturday, January 2, 2010

Amalan Istiqomah Setiap Hari

Dalam hidup ini pasti dibalik kesulitan  pasti ada kemudahan dibalik kebahagiaan pasti ada kesusahaan
dan dibalik kesedihan pasti ada kegembiraan itulah yang sering kita dapatkan didunia ini karena kita manusia tidak ada yang sempurna yang sempurna hanyalah Allah Aza Wajalla Sang Kholiq yang yang telah menciptakan alam semesta ini beserta Isinya termasuk kita ini yang berbagai macam bentuk dan dengan kekuasaannya tidak ada yang sama,Coba kita berkumpul disuatu maqam yang penuh dengan ribuan orang atau ratusan atau puluhan,coba kita cek satu persatu ada yang sama tidak? itulah yang harus kita Tafakuri dan yang harus kita syukuri dan kita Imani.
Untuk membuat kita selalu yakin dan hidup ini tidak pernah bilang wah kok begini hidup ini atau kenapa kita selalu gagal dalam melakukan sesuatu.Kita harus sering melakukan hal-hal yang Istiqomah dan harus dilakukan minimal setiap hari kita harus melakukan terutama shalat dan berdo'a yang khussu dan merasa yakin bahwa kita lagi berhadap-hadapan dengan-Nya,Kenapa kita pergi kedukun keorang pintar atau kepada siapa saja tempat orang minta tolong.apalagi keorang ramal ,kalau kita sudah tahu caranya lebih baik kita Meminta langsung sama yang memberikan segalanya dalam hidup ini yang memberikan oksigen dengan tidak bayar yang memberikan suara yang bagus dengan tidak bayar yang memberikan segalanya kepada kita tanpa ada bayaran yaitu kepada Allah swt.
Bagaimana caranya?
  1. sewaktu kita melakukan Shalat yang lima waktu usahakan memakai pakaian bersih karena kita akan menghadap Raja Diraja.Masa kita memakai baju yang jelek ataau baju biasa saja untuk menghadap Sang Kholiq coba pikirkan...
  2. Usahakan kita khusu sewaktu kita shalat atau kalau tidak bisa usahakan dalam rakaat kita ada yang khusu itu saja karena kita bukan wali dan juga bukan Nabi
  3. Sewaktu kita selesai Shalat Usahakan kita berdo'a  dengan penuh keyakinan bahwa kita lagi berhadap-hadapan dengan Allah swt bayangkan dengan penuh keimanan.disana kita minta apapun yang kita inginkan Insyaallah semua kenginan kita akan diijabah dan akan terwujud, waktunya kita tidak tahu kapaan segala permohonan kita akan terwujud karena hanya Allah yang tahu tinggal kitanya melakukannya dengan Istiqomah dan penuh kesabaran.
  4. Setelah selesai Shalat dan Berdo'a usahakan walaupun hanya satu ayat kita membaca Al Qur'an karena dibalik huruf-huruf Al Qur'an itu ada rahasia yang tersembunyi
  5. Setelah baca Al Qur'an Usahakan kita membaca Shalawat Nabi kalau tidak bisa yang pendek saja yang sudah umum seperti yang saya tulis di artikle Shalawat penenang Hati itu salah satunya.
Itulah Amalan Sehari hari yang harus kita lakukan dengan Istiqomah Insyaallah segala yang kita inginkan akan terkabul tapi harus dengan hati yang bersih dan Penuh dengan keimanan janganlah hati kita diisi dengan kesombongan,keangkuhan kedholiman dan apalagi kejahatan kalau hati sudah terisi yang namanya tadi pasti tidak akan mau menerima segala nasihat dan akan diterima dengan melecehkannya.Cobalah hati kita isi dengan yang pas yaitu Asma Allah,Insyaallah kita akan dapat menerima segala nasihat dengan penuh rasa rendah diri. Mudah-mudahan artikle ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara para pengunjung blogku ini.
Wassalam,
aram sagita al fakir

4 comments:

deni said...

Assm.
Sungguh tenang membaca artikel ini.
terimakasih.

joko said...

sukron kasiron ya tas artikel nya ini..
semoga aja bermanfaat

dila sella said...

ruar biasa... thanks

Ikitasya said...

Makasih Yach,atas kunjungan ke blog ikitasya dan trims jg atas commentnya Mas deni,Mas joko dan mba dila.

Wassalam,
aramsagita al fakir

Post a Comment