Hiduplah menjadi orang yang berguna bagi Keluarga,Agama dan Negara.Janganlah lupa yang lima waktu dan berdoalah karena berdoa adalah senjata segala sesuatu.Cintailah panutan Kita Beliau adalah Habibana Wanabiyyana Muhammad.SAW,Semoga Rahmat dan Salam di limpahkan kepada Beliau dan keluarga Beliau dan Semoga kita mendapatkan Syafaátnya nanti di Yaumil Akhir,Amin3x

Shalawat Penenang Hati

Ini adalah kisah nyataku sekitar 8 tahun yang lalu ketika hidupku masih belum menentu dan begitu banyaknya masalah yang aku hadapi dari mulai banyak utang pekerjaan tidak punya dan permasalan lainya yang sangat berat sekali hampir-hampir aku melakukan suatu hal yang oleh agama sudah termasuk dosa sangat besar.Hatiku siang dan malam tidak tenang dan setiap hari merasa takut oleh yang menagih utang.
Pada suatu hari aku bertemu dengan seseorang  dikampungku dan iseng-iseng aku ngobrol ngaler ngidul dan yang dibicarakan seputar karomah seorang Kyai dan aku memang saat itu senang sekali dengan yang namanya khodam dan karomah-karomah karena diriku juga memang sudah punya tapi anehnya apa yang khodam yang aku punya tidak bisa menolongku.
Aku masih ingat bahwa nama Kyai tersebut sebelumnya mohon maaf kepada Beliau karena sudah dianggap guru ruhani pertama saya,nama Beliau  ialah Kyai Adung Muhammad asal Benda Kerep Penggung Cirebon,Orang itu bercerita tentang temannya yang minta tolong dan Alhamdulillah dengan ijin Allah masalah temanya bisa terselaikan.Dan pada waktu aku sangat tertarik dan ingin bersilaturahmi dengan Beliau,waktu telah berlalu dan ketika aku punya uang sedikit aku bersilaturahmi kepada Beliau dan singkat cerita aku bisa bertemu dengannya,ketika sampai dirumahnya aku dipersilahlkan oleh sanmtrinya dan aku langsung dipersilahkan makan aku sangat kaget sekali tapi ya aku sangat lapar sekali dan aku juga makan.Setelah selai makan Beliau keluar dari kamarnya dan langsung aku menjabat tangannya dan langsung saja aku mengutarakan segala maksudku dan segala permasalhanku yang sedang aku hadapi dan Beliau seperti sudah tahu bahwa badanku berisi dengan ilmu khodam dan ilmu2 lainya,Beliau bertanya" kenapa kamu datang sama saya kamu kan bisa menolong orang" dan saya jawab dengan rasa malu bahwa saya tidak bisa berbuat apa dengan segala permasalan yang aku hadapi malahan aku merasa prustasi.Dan Beliau tersenyum dan berkata "segala yang kamu punya itu hanya memberatkanmu dan juga menghalangi segala yang datang dari Allah dan tidak ada Ridho Allah semuanya hanya Istizraj(bahasa sundanya Panyunkun)semuanya diberikan oleh Allah tapi membuat hidup sengsara dan serba susah.Dan Beliau berkata "memang kalimahnya berbahasa arab dan ada kalimah Al Qur'an juga tapi yang masuk ke badan kita bukanya khodam yang bagus tapi jin atau syetan yang akan memperdaya kita".Aku terkejut tapi waktu itu aku tidak mau lepas dari semua yang ada dalam diriku.
Pada akhir pembicaraan Beliau memberikan suatu kalimah yaitu Shalawat Nabi yang sangat pendek yaitu "Shalallah Ala Muhammad Shalallah Alaiwassallam"pada waktu itu aku tidak merasa yakin  tapi karena aku butuh dan sangat butuh akhirnya aku Ijaazah oleh beliau dan aku meberimanya Kalimah Shalawat tersebut dan Beliau berkata amalkan diwaktu duduk diwaktu berjalan diwaktu sibuk diwaktu senggang bacalah dalam hati.Dan akhirnya aku pamit dan dari mulai dari keluar Rumah Beliau aku membacakan Shalawat itu didalam hati dan hal aneh setelah aku keluar dari rumah Beliau seperti ada semangat dan hati ini merasa tenang tidak seperti sebelumnya hatidan  pikiran merasa sumpek dan seperti mentok.
Hari bergnti hari minggu berganti minggu dan aku setiap hari mengamalkan kalimah shalawat tersebut dan Alhamdulillah hatiku merasa tenang walaupun punya utang dan menganggur hatiku tenang sekali.
Dan mulai dari itu aku merasa yakin bahwa kalau kita mengamlkan Shalawat dengan Khusu dan dengan penuh keyakinan apalagi badan kita bersih dari kotornya dosa dan khodam jelek Insyaallah segala keinginan kita akan tercapai.
Itulah kisah nyataku mudah-mudahan bermanfaat khususnya bagi saya dan umumnya bagi teman-teman yang membaca blog saya ini, dan kepada guruku KH.Adung Muhammad saya sangat berterima kasih dan semoga Allah swt memberkati Beliau amin3x.

1 comment:

@templatesyard