Pages

Subscribe:

Monday, December 24, 2012

Kisah Penipu Lewat Telepon yang Yang tertipu


Kisah Herry kerjain tukang tipu transfer ATM lewat telepon


MERDEKA.COM, Sering terima telepon yang ujungnya adalah penipuan? Trik dari Herry Setiadi Wibowo ini boleh dicoba. Herry, pria yang tinggal di Surabaya itu ganti memperdaya tukang tipu dengan trik-trik lucunya.

Herry lantas mengunggah rekaman dialognya dengan tukang tipu via Youtube. Hingga, Sabtu (22/12), video berisi rekaman Herry dengan tukang tipu itu didengarkan hampir 121.000 kali.

Aksi memperdayai tukang tipu via telepon itu dilakukan oleh Herry pada 12 Desember 2012. Saat itu, menurut Herry, ada telepon masuk mengaku dari sebuah stasiun televisi dan mengatakan kalau Herry menang undian.
"Saya sudah kira ini pasti penipuan. Tapi karena memang nggak sibuk banget saya layani, katanya undian dapat Rp 10 juta, saya udah tahu pasti ujung-ujungnya ke ATM atau suruh transfer pulsa, tapi ternyata ini ke ATM. Saya sendiri di Surabaya tapi ngakunya di Malang, Jawa Timur karena kalau saya bilang di Jakarta pasti langsung ditutup, nggak seru jadinya," kata Herry kepada merdeka.com, Jumat (21/12).

Dalam rekaman itu terdengar Herry memilih bank yang belum banyak dikenal untuk mengakali si penipu. "Dia tanyakan ATM kalau saya bilang BCA, BNI pasti sudah biasa saya kira ini sindikat tapi bisa jadi mereka punya draftnya, oleh karena itu saya cari bank yang nggak familiar Standard Chartered dan Citibank. Ternyata benar, mereka nggak paham ya udah saya ikuti," kata Herry.

Yang kemudian terjadi, Herry merekam percakapannya dengan si penipu. Dalam rekaman itu Herry memperdaya penipu termasuk dengan istilah call the police yang disampaikannya di akhir-akhir perbincangan.

Berikut ini rekaman ketika Herry memperdaya tukang tipu lewat telepon.

0 comments:

Post a Comment