Pages

Subscribe:

Wednesday, March 3, 2010

Rahasia Bahagia Dunia dan Akherat

Didalam dunia ini semua orang selalu mendambakan hidup bahagia,keluarga sehat dan bahagia,uang ada,rumah sendiri dan bagus dan uang di bank ada.Itu semuanya yang diharapkan oleh semua orang.
tapi tidak semua orang bisa mendapatkannya karena Allah swt telah mencatat kita dari Rizki kita keuntungan kita kapan kita mencapai kesuksesan itu semua telah dicatat oleh Allah swt.
Tapi ada pepatah bahwa hidup kita itu tdk selalu dibawah pasti ada diatasnya,itu memang sudah pasti tapi dengan apa caranya dan harus bagaimana hanya orang2 yang telah dipilihnya yang sudah tahu dan mendapatkan kemudahan dengan rizkinya.
Ada orang yang ingin punya harta dengan cara singkat yaitu dengan cara menduakan Allah itu hanya kaya didunia saja dan diakherat pasti akan sengsara dan mendapatkan siksa yang sangat pedih.Ada juga yang diberikan kekayaan tapi tidak mensyukurinya dan tidak pernah diberikan hak sifakir dan simiskin,itu sama bahagianya hanya didunia saja dan dikheratnya akan mendapatkan kesengsaraan.
Kita dalam mencari kebahagiaan harus seimbang antara Bahagia dunia dan akherat kalau itu kita sudah bisa melaksakannya,Insyaallah kita akan mendapatkan RidhoNya dan kebahagiaan yang hakiki akan kita dapatkan.
Mungkin kita ingin tahu apa sih rahasia bahagia itu,bahagia akan kita dapatkan apabila kita selalu mensyukuri apa yang kita dapatkan dariNya.Dari mulai Istri,anak dan kekayaaan yang kita dapatkan.banyak orang kaya yang tidak mensyukuri segala nikmatNya dan akhirnya apa yg didaptkannya hanyalah ketakutan dan ketakutan setiap hari bahwa hartanta ada yang nyuri dan kadang mereka akan diperbudak oleh harta tersebut.
Mereka yang petani yang kaya dan tidak bersyukur selalu lupa pada kewajiban sehari suntuk diam disawah dan kadang-kadang sampai malam untuk tunggu air dan akhirnya hidupnya habis disawah,kenapa petani itu tidak membuat Mushala kecil disawahnya supaya ada tempat untuk menyempatkan diri dalam 5 menit atau lamanya 10 menit untuk menghadap kepada yang memberikan kekayaan tersebut.
Mereka yang kerja kantoran, bisa membawa sejadah dan bisa Shalat walaupun disebelah mejanya atau mungkin diMushola ditempat mereka bekerja.
Mereka yang Jualan kenapa tidak menutup dulu tempat jualannya atau kalau berdua bisa bergantian untuk Shalat.
Kalau kita bisa menyempatkan waktu untuk menghadap Sang serba Maha,sang Serba Maha Kaya,yang Maha Rohman Rohim,Insyaallah kita akan mendapatkan kebahagiaan tersebut.walaupun tidak kaya didunia yang hanya sementara,kita akan mendapatkan kekayaan diakherat yaitu tempat yang Fana.
Jadi rahasia hidup bahagia didunia akherat adalah kita harus mensyukuri segala yang kita dapatkan dan harus belajar tafakur binikmah yaitu segala yang kita dapatkan itu semuanya dari siapa,kalau kita sudah sadar siapa yang memberikan segalanya insyaallah Ridho Allah akan selalu datang dirumah kita.
Mudah-mudahan kita menjadi orang yang bersyukur dan selalu melaksanakan kewajiba yaitu Shalat yang lima waktu dan Sunah-sunahnya,amin3x

0 comments:

Post a Comment