Hiduplah menjadi orang yang berguna bagi Keluarga,Agama dan Negara.Janganlah lupa yang lima waktu dan berdoalah karena berdoa adalah senjata segala sesuatu.Cintailah panutan Kita Beliau adalah Habibana Wanabiyyana Muhammad.SAW,Semoga Rahmat dan Salam di limpahkan kepada Beliau dan keluarga Beliau dan Semoga kita mendapatkan Syafaátnya nanti di Yaumil Akhir,Amin3x

Pengalaman Kerja Sebagai Executive Chef di Benua  Afrika

Rasanya sudah hampir setahun saya kerja di sebuah Internasional Chance Hotel yang namanya sudah di kenl seluruh dunia.
Alhamdulillah saya di percaya menjabat sebagai Executive Chef dan staff semuanya orang local.Menamg menurut logika rasanya sulit bekerja di Negara orang yang berbeda  mengenai karakter,budaya dan alamnya tapi dengan kemampuan yang Allah SWT berikan kepada saya,Alhamdulillah saya sudah hampir setahun di Benua Afrika ini. Tepatnya di Nungwi Village Zanzibar Tanzania,memang saya bermimpi untuk bisa kerja di Benua Afrika tapi Allah telah memberikan jalan kepada saya bahwa rizki saya selanjutnya di Bebua Afrika.

Bermodal pengalaman kerja di Negara lain seperti di USA,Saudi Arabia,Cambodia dan Laos dengan berbagai karakter staff dan budaya,saya mencoba dari mulai pertama saya bergabung untuk biasa menyesuaikan diri dengan suasana staff local dan minggu,bulan pertama sangatlah sulit dan berbagai macam rintangan yang harus saya hadapi,sampai saya harus setiap hari membentak staff dan member pelatihan dan teknik juga apa yang saya inginkan kepada staff,dan hasilnya sekarang Kitchen Brigade dimana saya bekerja sangatlah solid dan bekerja sama dengan baik.

Inilah suatu pengalaman yang sangat bermanfaat buat saya mungkin buat teman-teman pembaca yang mengunjungi Blog Ikitasya ini,bahwa kehidupan kita ini telah di atur oleh-Nya,rizki kita telah di atur oleh-Nya,tinggal kita nya bisa tidak memanfaatkan kemampuan kita,keahlian kita untuk bekerja di Luar Negeri.

Untuk diketahui sangatlah jarang orang Indonesia yang bisa menjabat sebagai Executve Chef di Luar Negeri,tapi apabila kita yakin dengan kemampuan dan keahlian kita,hal yang tidak mungkin akan tercapai dan terwujud.

Mudah-mudahan kisah pengalaman saya ini bisa bermanfaat bagi teman-teman sepropesi yang masih muda-muda untuk tetap belajar dan berprestasi.

Trims to all visitors my Blog.
By,Chef Asep






No comments:

Post a Comment

@templatesyard